Tuesday, November 26, 2013

Lembaga Dakwah Kampus Al - Fath Universitas Telkom

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

"Sungguh, Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata.(1)Agar Allah memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan menunjukimu ke jalan yang lurus,dan agar Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak).(2)Dialah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin untuk menambah keimanan atas keimanan mereka (yang telah ada).(3)Dan milik Allah-lah bala tentara langit dan bumi, dan Allah Maha Mengetahui lagi Mahabijaksana.(4)" (QS AL Fath : 1-4)

Keluarga Muslim Institut Management  Telkom (GAMUS IMT), Sentra Kegiatan Islam Institut Tehknologi Bandung (SKI ITT), Lembaga Syiar Mahasiswa Islam Poitekhnik Telkom (L-SYAMI POLTEK), dan Keluarga Islam Sekolah Tinggi Seni Rupa & Desain Indonesia Telkom (KISI STISI) yang sebelumnya masih menghuni kampus masing masing, sekarang telah bersepakat untuk bersatu dan membentuk satu Lembaga Dakwah Kampus di Universitas Telkom.

       Pemersatuan tersebut banyak diwarnai dengan tetesan jerih payah dari setiap pengurus dari masing-masing LDK. pengorbanan waktu dan tenaga sudah tak terhitung lagi demi terwujudnya Lembaga Dakwah Kampus ( LDK ) Uniersitas Telkom.

   Hingga sampailah waktu Muktamar untuk membahas penyusunan AD/ART, GBHO, Rekomendasi-rekomendasi yang dirangkaikan dengan pendeklarasian "The New LDK" ini. siapa yang sangka muktamar ini berjalan cukup lama yaitu 3 hari mulai dari hari jum'at sampai ahad yang bertepatan dengan tanggal 22-24 November 2013 Masehi atau 19-21 Muharram 1435 Hijriah.

Hari Pertama (Tok.Tok.Tok.) dilalui dengan Pembukaan muktamar yang dilanjutkan dengan Pembahasan Tata Tertib. Sholat Jum'at dan Ashar tepat waktu menjadi penyemangat dalam pembentukan LDK baru ini. Tata tertib belum dibahas tuntas  tapi langit sudah menunjukkan kemerah-merahannya yang bertanda bahwa matahari sudah ingin menenggelamkan dirinya. Sidang di Skors!! Tok. Tok..

Hari Kedua (Tok.Tok.) Muktamar dibuka kembali dan menuntaskan tata tertib yang belum selesai, setelah itu dilanjutkan dengan sidang komisi. Semua peserta sidang bergegas ke ruang komisi-masing masing. Kondisi sidang komisi saat itu sangat tegang, setiap anggota komisi mengeluarkan pendapatnya kadang terjadi perang interupsi (ini perannya yang sehat gann :) ), terkadang pula terjadi kebingungan oleh anggota komisi. sholat Dhuhur dan Ashar selalu menjadi penenang fikiran kami dalam menyamakan persepsi pendapat demi terbentuknya LDK yang sejalan dengan syariat Islam. Detik berganti detik serasa waktu sejam menjelmah menjadi sedetik hingga terlihat langit yang hampir kehilangan cahaya matahari. ada beberapa komisi yang selesai tapi ada juga yang belum. sidang komisi di skors bagi yang belum selesai dan di tutup bagi yang telah selesai. (Tok.Tok.)

Hari Ketiga (Tok.Tok.) beberap sidang komisi melanjutkan pembahasan komisinya masing masing. setelah selesai, Muktamar dibuka kembali dengan membahas hasil-hasil dari setiap komisi. Kondisi begitu SerSan (Serius tapi Santai) apalagi membahas tentang Nama LDK dan Logo LDK. sempat terjadi saling serang pendapat untuk membahas nama LDK (sekali lagi ditegasi yahh,, ini sangat sehat gan :D ). tapi alhasil nama LDK dibahasnya terakhir. ( hadeww ). Solat Dhuhur dan Ashar menjadi penambah kekuatan berfikir kami sedangkan konsumsi menambah tenaga kami (hehee.. ). Semua komisi telah menyampaikan hasil masing-masing dan telah disepakati. Pembahasan tentang nama pun dibuka, setelah saling memberikan alasan yang rasional dan inovatif, 
 
namun akhirnya forum sepakat Lembaga Dakwah Kampus Al - Fath Universitas Telkom.
Al-Fath yang berarti kemenangan

Allohuakbar...Allohuakbar...Allohuakbar...

Akhirnya setelah menjalani beberapa hari yang berat, terbentuklah LDK selevel Universitas Telkom dengan nama LDK Al-Fath Uni-Telkom...
Launcing di Mesjid Syamsul Ulum (MSU) Universitas Telkom pada pukul 17:30 WIB .. :') :')

Allohuakbar...Allohuakbar...Allohuakbar... 
Semoga dengan terbentuknya LDK ini dapat menjadikan kekuatan yang baru untuk men_dakwah_kan Islam di Kampus Selevel Telkom University.

Lebih Kuat Lebih Luar Biasa Allohuakbar.. :D

4 comments:

choirul rizal fauzi said...

keren gan, semoga ni LDK baru cepet tumbuh gede dan bermanfaat bagi internal dan Eksternalnya juga

Unknown said...

Aamiin gan..
semoga semua ukhuwah kita semua semakin erat dan membuat kita semakin semangat dalam mendakwahkan Islam.. :D

choirul rizal fauzi said...

aamiin broo... nama Gamus mau di kemanain tuh selanjutnya?

Unknown said...

Hahaha... Gamus selalu dihati :D sejalan dengan Al-fath..