Sunday, November 17, 2013

I Won't President (Part 1)

Assalamu Alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

"Aku tidak ingin menjadi PRESIDENT"
yahhh,, inilah yang dulu waktu masa kecilku kujadikan motto hidup..
pernah suatu waktu ane melanturkan motto tersebut kepada teman ane..
berikut tanggapan beserta pertanyaan yang mereka berikan :

"Emang ada yang mau milih lu??" (teman ane)

"Emang ada yang mau dipimpin ma lu??" (orang ketiga)

"Gak bisa gitu, kalau banyak yang mempercayakanmu, gmn??

"yaudah, gak usah.."

"Lu gk mau karena gak mau memperhatikan orang lain kan?? ego lu!!"

itu sebahagian kecil tanggapan dari beberapa teman..

inikan motto waktu kecil,, ane juga mencontek motto ini dari orang favorit ane(bukan artis,ahli atau pun pakar) yang ane rasa memang bagus kehidupannya..
lama kelamaan dari waktu itu, ane menyadari bahwa iyaa sih emang benar,, kayaknya gak terlibat langsung di sistem pemerintahan itu keren.. ane menganggap hidup yang terlibat dipemerintahan itu ,apalagi menjadi president adalah hidup yang ribet.
maksud kata ribet itu adalah karena :
  1. Di Pemerintahan pasti ada pemimpin, fungsi pemimpin untuk mengontrol/mengatur semua yang menjadi bawahan/tanggung jawabnya.
  2. President adalah kepala negara sekaligus kepala pemerintahan. artinya kuasa untuk mengeatur/mengontrol masyarakat lebih tinggi dan tanggungjawabnya pun lebih tinggi.
  3. Tanggungjawab itu adalah amanah yang sangat besar.
  4. Melalaikan tanggung jawab dapat membuat "nama" kotor
  5. Disaat nama kotor, gak akan ada lagi yang mau berteman dengan kita
nah, itu yang menjadi pemikiran ane waktu kecil. ane takut aja sih. nama ane kotor karena melalaikan tanggungjawab yang gak ane pegang.
dari pemikiran itulah, ane bilang ane gak ada niatlah ingin jadi presiden.

Mau tau kelanjutannya??? tunggu yahh " I Won't President (Part 2) "

NB : Maaf memotong Posting, karena dapat saran dari reader katanya postingannya kepanjangan.

Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

2 comments:

choirul rizal fauzi said...

yah.. lagi bagus bagusnya. ditunggu part2nya ya.. :)

Unknown said...

udah gan.. monggo dibaca.. :D