Wednesday, November 20, 2013

I Won't President (Part 3 End)

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Pagi yang cerah hari ini..
karena paginya cerah..
maka siangnya menyengat..
sungguh menyengat siang ini..

Alhamdulillah, hari ini masih diberi nikmat kesempatan, kesehatan oleh Yang Maha Kuasa.
hari ini ane nongkrong di Perpustakaan cuyy.. cuman buat ngademin diri+buat ngerjain tugas kampus soalnya banyak bangetlah tugasnya. tapi tugasnya udah selesai guyys... tiba-tiba kepikiran tentang "president" :D

ane lanjut aja,, mungkin pada part ini ane cuman lebih menjelaskan kenapa ane tidak ingin terlibat langsung di pemerintahan yang berhubungan erat dengan politik.

POLITIK, Secara etimologis, politik berasal dari kata Yunani Polis yang berarti kota atau negara kota. Kemudian arti itu berkembang menjadi polites yang berarti warganegara, politeia yang berarti semua yang berhubungan dengan negara, politika yang berarti pemerintahan negara dan politikos yang berarti kewarganegaraan.

Apakah hanya dimata Aku??
Menurut Muhammad Rizqi Arfian, Sekarang Politik telah mengalami penyusutan arti sehingga politik diartikan menjadi seni kekuasaan. kekuasaan sekarang pada realitanya sangat berhubungan erat dengan uang sehingga semua bisa mendapatkan kekuasaan jika banyak uang.

lagi-lagi uang yang bermain, jujur saja ane lebih suka hidup sederhana. pas-pasan lah , mau makan uangnya pas-pasan, mau beli mobil uangnya pas-pasan, mau beli rumah uangnya pas-pasan... hahaha..

"Siapa yang memiliki uang banyak, otomatis lebih memiliki peluang untuk berkuasa". orang yang memiliki mainset seperti itu maka akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang yang banyak sehingga dia bisa memiliki kekuasaan.

Setelah seseorang mendapatkan kekuasan maka orang tersebut cenderung menggunakan kekuasaan untuk "membayar" segala yang mereka korbankan untuk mendapatkan uang yang mereka pakai untuk mendapatkan kekuasaan.

itulah Kejamnya politik dimata "AKU"..

Mungkin itu alasan ane menghindari politik/pemerintahan.

NB: Ane merancang ini dari siang, tapi baru bisa di posting pada malam (ini). Oleh karena itu ada sedikit pantun pengantar :D :D

No comments: